10/07/13

Menu Masakan Buka Puasa

Ada banyak info gambar menarik dari menu pilihan yang dapat Anda pilih untuk menu masakan buka puasa ini. Apabila anda masih sangat kesulitan untuk mencari menu makanan untuk berbuka puasa yang memenuhi kriteria dia atas, berikut ini adalah Menu makanan untuk berbuka puasa yang bisa anda siapkan untuk seluruh keluarga.

Mari kita sebut Menu makanan untuk buka puasa yang pertama dengan sebutan menu hari pertama. Menu hari pertama adalah terdiri dari makanan pembuka, makanan utama, dan makanan penutup (yang biasanya berupa kudapan atau makanan kecil).

Makanan pembuka yang harus anda siapkan di menu buka puasa hari pertama ini adalah kurma madu, air putih, dan kolak pisang. Membuat kolak pisang sangat sederhana, yaitu masukan santan, masukan essens vanila, gula kelapa, gula pasir, sedikit garam, dan terakhir, masukan pisang raja.

menu buka puasa.jpg
Menu utama adalah sayur asam, tempe dan ayam goreng, dan sambal terasi. Menu-menu tersebut memang terlihat sangat sederhana dan ‘jadul’; namun, apabila anda memasaknya dengan bumbu yang benar dan tepat, maka masakan tersebut akan terasa jauh lebih enak dibandingkan dengan menu restaurant manapun.

Menu kudapan adalah berupa snack atau crackers, disarankan untuk dikonsumsi sesudah solat tarawih, atau sebelum tidur. Menu makanan untuk berbuka puasa yang kedua, adalah menu buka puasa hari kedua, yang juga terdiri dari menu pembuka, menu utama, dan menu penutup. Anda bisa menyiapkan kurma madu, air putih, dan kolak kacang hijau.

Membuat kolak kacang hijau hampir sama dengan kolak pisang goreng; anda hanya harus merebus kacang hijaunya hingga empuk terlebih dahulu. Menu utama adalah daging masak pedas, sayur cah kangkung, dan krupuk terasi. Pada hari ketiga di bulan puasa, anda bisa memasak Menu makanan untuk berbuka puasa yang juga mengandung kuah dan sedikit gorengan, yaitu cah kangkung dan tumis udang dan daging.

Memasak tumis udang dan daging sama dengan memasak tumis sayur, hanya anda harus mengganti sayuran dengan udang dan daging (yang sebelumnya sudah direbus). Menu makanan untuk berbuka puasa di hari keempat adalah yang agak berat, dan membutuhkan waktu yang agak lama untuk memasaknya, seperti ayam atau ikan bumbu pedas.

Sebagai tambahan, anda sebenarnya bisa menemukan banyak sekali Menu makanan untuk berbuka puasa yang sangat bervariasi, sehat dan bergizi. Dengan adanya menu-menu dari dunia maya tersebut, anda akan dapat membuat keluarga betah berbuka puasa di rumah.

Itulah beberapa contoh dari jenis makanan yang dapat digunakan untuk menu berbuka puasa yang dapat dipilih dan dijadikan sebagai sajian untuk buka puasa. Buka puasa adalah sebuah moment atau peristiwa yang spesial dan tak terjadi di setiap hari dalam kehidupan kita, untuk itu sangat patut untuk membuatnya juga menjadi hidangan yang juga spesial.
Rating: 4.5 out of 5

1 comments:

Anonim

Menu Berbuka Puasanya tanpak menggoda banget, kalau dah bikin kayaknya mesti dijauhin deh sebelum waktunya berbuka. Takut lupa kalau lagi puasa.

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Info Gambar menarik - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz